Minggu, 22 Januari 2017

Cara Membeli Ebook di Playstore dengan Pulsa Indosat

Bagi orang-orang yang gemar membaca buku, selalu dihadapkan pada tumpukan buku yang jika tidak disimpan dan dirawat dengan baik,  akan berjamur atau diserbu rayap. Tak heran, banyak orang yang beralih ke ebook untuk memanjakan hobi membaca mereka. Apalagi kalau bukan karena faktor efisiensi. Dan harga ebook lebih murah daripada yang versi printed book.

Salah satu tempat untuk mendapatkan ebook legal adalah Playstore. Tentu saja kita harus membelinya (meski ada juga ebook yang benar-benar free). Yang menguntungkan adalah, saat ini playstore menerima pembayaran dengan pulsa Indosat. Tapi dengar-dengar Telkomsel dan XL juga bisa digunakan, tapi saya belum pernah mencobanya.

Hal yang harus dipastikan sebelum membeli di playstore dengan pulsa Indosat adalah:
  •  Memiliki akun gmail
  • Sebelumnya harus dipastikan dulu bahwa kita sudah menginstal Playbook (untuk membaca ebook dari playstore). Jika handphone yang digunakan model dua simcard, maka pastikan kartu Indosat ada di simcard 1. Dan yang paling penting jumlah pulsa harus mencukupi, apalagi ada pajak dari harga ebook.
  •  Mengaktifkan Indosat billing sebagai metode pembayaran. Caranya: buka My Account pada Google Playstore. Pada opsi Payment Method, pilih Enable Indosat Billing. lalu masukkan nomor Indosat, nama dan alamat. Setelah itu akan ada SMS pemberitahuan bahwa nomor anda sudah bisa digunakan untuk berbelanja di playstore.

Berikut cara membeli ebook di Playstore dengan pulsa Indosat:
  1. Buka playstore. Cari buku (versi ebook) yang akan kita beli. Klik harga. (Namun sebelumnya, anda bisa membaca sedikit cuplikan dari buku dengan Klik Free Sample).

  2. Akan muncul tampilan seperti di bawah. Klik BUY.
      
  3. lalu akan muncul alamat email, dan kita diminta untuk memasukkan password email kita. Lalu klik confirm 
  4. lalu kita akan mendapat SMS konfirmasi tentang pembelian berikut biaya Ppn dan jasa yang dipotongkan lagsung dari saldo pulsa.
  5.  Nah, saatnya membaca ebook yang kita beli. Caranya, dengan membuka Playbook
  6.  Lalu unduh ebook yang sudah kita beli. Tampilan halamannya cukup menarik dan tampilan juga bisa kita sesuaikan.
    7. Selesai.


9 komentar:

  1. maaf mau tanya..kalau gak ada opsi pay by operator gmn ya? :(
    soalnya coba pakai debit ga bsa :(
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal operator yang digunakan adalah indosat (ato xl/axis, ato telkomsel), dan pastikan diletakkan di simcard 1 (jika hp yang digunakan dual simcard), maka indosat billing akan muncul..

      Kartu debit yang bisa diterima untuk pembayaran semacam itu adalah yang punya logo mastercard, visa, atau Visa Electron. Namun saya belum pernah mencobanya.

      Hapus
  2. Ka, ko saya tidak bisa verifikasi akun? Gimana ya..

    BalasHapus
  3. Bang kalo beli ebook di play store dapet pdfnya gak si bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita hanya bisa baca melalui google play book

      Hapus