Sabtu, 16 Februari 2013

Cara Menghapus Search Engine Babylon dari Mozilla Firefox

Kemarin saat membuka browser Mozilla Firefox, saya dikejutkan dengan tampilan form search yang biasanya berlogo dan bertuliskan Google telah berubah menjadi tulisan Babylon
 
Tadinya saya tidak terlalu peduli dengan adanya search engine  Babylon tersebut. Namun kemudian saya mulai terganggu. Hal itu tak lain karena saya harus mengetik alamat google di address bar jika ingin googling. Dan ini sungguh menyebalkan!

Dari hasil googling, saya dapat informasi kalau kemunculan Babylon itu bisa terjadi karena proses penyettingan. Saya jadi ingat, memang sehari sebelumnya ada tambahan setting baru di komputer saya. 

Lalu bagaimana cara menghilangkan si Babylon itu?

Setelah googling sana-sini, akhirnya saya dapat tips sederhana untuk menghapus Babylon dari tampilan Mozilla Firefox. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Buka browser Mozilla Firefox    
  • Pada menu bar Mozilla, klik kiri Tools
  • Pilih Options

 
  • Klik General    
  • Klik Restore to Default    
  • Klik Ok    


  • Tutup browser Mozilla Firefox    
  • buka lagi browser Mozilla. Tulisan Babylon sudah terhapus. Namun jika pada pada form search masih terdapat Babylon, maka tinggal klik kiri tepat di sebelah logo Babylon, lalu pilih logo google. 
  • Selesai!
Bye bye Babylon!... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar